TKN Minta Prabowo-Sandi Jujur Akui Trans Jawa Prestasi Jokowi

CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 16:52 WIB
TKN Minta Prabowo-Sandi Jujur Akui Trans Jawa Prestasi Jokowi Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily meminta kubu sebrang mengakui dengan jujur prestasi Jokowi dalam pembangunan tol Trans Jawa. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seharusnya mengakui prestasi yang ditorehkan Presiden Joko Widodo terkait masifnya pembangunan Tol Trans Jawa.

Hal itu ia katakan berdasarkan data pemerintah bahwa pembangunan jalan tol pada empat tahun pemerintahan Jokowi mencapai tiga kali lipat jika dibandingkan era pemerintahan Presiden Soeharto.

"Perlu kejujuran bagi Prabowo-Sandiaga untuk mengakui prestasi yang telah diperbuat oleh Pemerintahan Jokowi membangun tol Trans Jawa," kata Ace dalam keterangannya, Jumat (21/12).



Politikus Partai Golkar itu tak heran bila kubu Prabowo-Sandiaga tidak mau mengakui keberhasilan Jokowi membangun tol Trans Jawa. Sebab, ia menilai Prabowo-Sandiaga belum memiliki prestasi tersendiri untuk dibanggakan kepada masyarakat.

"Inilah kalau pihak yang tidak memiliki klaim prestasi, tapi untuk mengakui keberhasilan prestasi orang lain saja sulit untuk menerimanya," kata dia

TKN Minta Prabowo-Sandi Jujur Akui Prestasi Tol Trans JawaPresiden Jokowi saat meresmikan Tol Trans Jawa. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Selain itu, Ace pun mengeluhkan kubu Prabowo-Sandiaga yang kerap melontarkan pernyataan tanpa adanya fakta dan data.

Ia lantas menjabarkan bahwa jarak dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur sepanjang 933 kilometer. Lebih lanjut, kata dia, 242 dari 933 kilometer pembangunan tol trans Jawa tersebut dibangun pada periode 1978-2004.

"Lalu sepanjang 616 kilometer, dibangun pada periode 2015-2018 atau pada saat pemerintahan Jokowi," kata Ace.


Ace sendiri mengakui bahwa perencanaannya tol trans Jawa itu sudah dilakukan sejak lama di era pemerintahan sebelumnya. Meski begitu, ia mengatakan hanya Jokowi yang mampu mengeksekusi kebijakan tersebut secara masif.


"Tapi kemampuan untuk melakukan implementasi dan eksekusi kebijakan, ini memerlukan kepemimpinan yang tak hanya bicara, tapi bekerja. Pak Jokowi telah mampu mengimplementasikan dengan baik," kata dia.

Melihat hal itu, Ace menyatakan Jokowi telah menunjukan kinerja yang nyata dan terukur bagi masyarakat. Ia memperkirakan tol trans Jawa itu bisa menumbuhkan iklim produktivitas ekonomi masyarakat di Pulau Jawa pada khususnya

"Insya Allah dengan tersambungnya Tol Trans Jawa ini dapat memberikan kesejahteraan & kemaslahatan bagi rakyat Indonesia," kata Ace.



(rzr/ain)