SBY: Tolong Kami Jangan Diganggu

CNN Indonesia
Jumat, 21 Des 2018 19:06 WIB
SBY menegaskan, kampanye yang berjalan damai dan demokratis menjadikan rakyat akan ikhlas menerima apapun hasil Pilpres 2019 Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menyambangi rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rampung menyampaikan keterangan pers pascapertemuannya dengan calon presiden Prabowo Subianto di Mega Kuningan, Jumat (21/12). Menutup pernyataan persnya, SBY berharap jangan ada saling ganggu dalam masa kampanye ini.

"Kami ingin berjuang baik-baik, menjalankan kampanye politik dan pemilu sebagaimana yang digariskan sistem dan UU yang berlaku. Tolong kami jangan diganggu, karena kami tidak pernah ganggu siapapun," kata SBY.

SBY menegaskan, pihaknya berharapa agar semua yang terlibat dalam kontestasi Pilpres 2019 dapat berikhtiar sekuat tenaga. Menurutnya, semangat inilah yang menjadi dambaan rakyat tentang pemilu yang damai dan demokratis.


"Kalau ini terjadi, rakyat akan bisa ikhlas menerima siapa pun yang terpilih," kata SBY menegaskan.

Sebelumnya, SBY juga sempat mengutarakan kekhawatirannya akan potensi penyimpangan atau kecurangan dalam pemilu. Menurutnya, apapun kecurangan tentunya mencoreng nilai demokrasi.

"Kami sepakat bagaimanapun pemilu harus damai jujur dan adil, bila rakyat tidak terima hasil, akan terjadi krisis," tegasnya.



Sementara itu, Prabowo Subianto sebelumnya juga menegaskan tidak pernah ragu dengan komitmen Demokrat dan SBY di Pilpres 2019

Menurut Prabowo, SBY adalah sosok yang matang dalam hal hitung-hitungan politik.

"Saya tidak pernah ragu dengan komitmen pak SBY, beliau pemimpin negara dan mantan jenderal dan tentara. Punya perhitungan-perhitungan," tegas Prabowo. (tst/ain)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER