19 Karyawan PLN Hilang Diterjang Tsunami di Tanjung Lesung

CNN Indonesia | Minggu, 23/12/2018 10:55 WIB
19 Karyawan PLN Hilang Diterjang Tsunami di Tanjung Lesung Warga berjalan di samping atap rumah miliknya yang roboh setelah diterjang gelombang tinggi di Kampung Cikadu, Kecamatan Tanjung Lesung, Pandeglang, Minggu (23/12/18). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tsunami Selat Sunda yang menerjang kawasan Pantai Tanjung Lesung pada Sabtu (22/12) malam juga menelan korban dari pihak rombongan PLN Jawa Barat yang sedang melakukan kegiatan wisata.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Satuan Komunikasi PLN I Made Suprateka melalui pesan pendek yang diterima CNNIndonesia.com pada Minggu (23/12).

Dikatakan Made Suprateka terdapat korban luka dan hilang dari rombongan tersebut.


Hingga Minggu (23/12) pukul 09.00 WIB jumlah korban yang terdata ialah 11 orang meninggal dunia, 24 orang terluka dan 19 orang hilang.

Sementara itu korban yang selamat berjumlah 133 orang.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka menyelimuti keluarga besar PLN atas musibah yang menimpa rekan-rekan kami di Tanjung Lesung, Pandeglang, pada Sabtu (22/12) malam. Keluarga PLN dari Unit Induk Transmisi Jawa bagian Barat turut menjadi korban bencana tsunami yang terjadi pada pukul 21.27 WIB," tulisnya.

"Kami saat ini terus mendata dan melakukan pencarian terhadap seluruh korban, kami mohon doanya agar seluruh keluarga PLN bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat," lanjutnya.

Saat ini PLN juga telah membentuk tim gerak cepat tanggap bencana serta mengirimkan 26 ambulans ke lokasi bencana.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, juga membenarkan bahwa ada korban dari Kemenpora.

"Ada rombongan Kemenpora yang sedang gathering di Tanjung Lesung yang terdampak musibah. Rombongan berjumlah 50 orang, satu orang meninggal, beberapa cedera termasuk Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional Kemenpora," kata Gatot dalam pesan pendek yang diterima CNNIndonesia.com pada Minggu (23/12).

"Acara berlangsung di Tanjung Lesung pada 21-23 Desember, rombongan merupakan keluarga karyawan yang membawa anak dan istri, dan rencananya hari ini pulang," lanjutnya.

(glh/ard)