Mahasiswa Unpad Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 20:56 WIB
Mahasiswa Unpad Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang mahasiswa semester 13 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Padjadjaran berinisial RWP (24), ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di kamarnya di Wisma Totalindo, Jatinangor, Senin (24/12) pagi.

Perisitiwa ini diketahui ketika pacar korban berinisial CCB (20) hendak mengantar makanan ke kamar korban pukul 6 pagi.

"Setelah sampai di lokasi TKP di atas, saksi (CCB) mencium bau tidak sedap di dalam kamar dengan keadaan terkunci di dalam," kata Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Hartoyo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (24/12).



Mengetahui itu, Hartoyo mengatakan CCB kemudian memberitahu teman korban berinisial RZ (33). Lantas, RZ berinisiatif membuka pintu kamar korban.

"Ditemukan korban dalam keadaan tergantung di jendela kamarnya," ujar Hartoyo.

RZ, kata dia, langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Jatinangor. Kepolisian lalu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), melakukan pemeriksaan, identifikasi, dan memasang garis polisi.

"Untuk sementara korban di bawa ke RS. Sartika Asih sambil menunggu pihak keluarga," katanya.


Berdasarkan keterangan sang pacar, kata Hartoyo, korban sering mengeluhkan masalah keuangan keluarga dan skripsi yang belum rampung. Korban dan sang pacar terakhir kali berkomunikasi pada Jumat (21/12).

Selain itu, korban juga diketahui baru menempati Wisma Totalindo, Jatinangor selama kurang lebih dua bulan. Sebelumnya, korban diketahui tinggal di Sekretariat Hoki Unpad Jatinangor.

"Sementara saksi-saksi masih dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian," kata dia.


Masalah kesehatan mental jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
(swo/ain)