Gereja Katedral Selipkan Tema Bencana dalam Drama Misa Natal

CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 10:25 WIB
Gereja Katedral Selipkan Tema Bencana dalam Drama Misa Natal Tema soal bencana akan diselipkan dalam drama anak Natal 2018 yang bakal dipentaskan dalam Misa Keluarga, di Gereja Katedral, Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tema soal bencana akan diselipkan dalam drama anak Natal 2018 yang bakal dipentaskan dalam Misa Keluarga pukul 11.00 WIB, di Gereja Katedral, Jakarta. Drama bertajuk 'Kepedulian Terhadap Bencana' itu dimaksudkan mengajak anak-anak peduli terhadap bencana yang telah terjadi, salah satunya tsunami di Selat Sunda.

"Anak-anak diajak menjadi hikmat, sesuai dengan tema natal tahun ini yaitu Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita," kata humas Gereja Katedral Susyana Swadie, usai Misa Pagi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12).

Drama akan digelar dekat altar Gereja Katedral. Anak-anak yang terlibat dalam drama adalah anak-anak dari lingkup paroki Gereja Katedral.


Susy mengatakan persiapan drama sudah dilakukan sejak bulan lalu. Anak-anak melakukan latihan saat sekolah Minggu setiap pekan.

Ia menjelaskan tidak ada perubahan tema. Hanya saja ada sedikit penambahan konten karena tsunami Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12) kemarin.

"Sebenarnya kepedulian itu bisa kapan saja, karena (saat ini) lagi momen tentang bagaimana kita bisa peduli terhadap bencana," kata Susy.

Saat Misa Pagi, Pastor Romo Joannes Maryana SJ sempat menyinggung soal bencana yang terjadi belakangan kini. Mulai dari ratusan rumah yang terbakar di Sumatera Utara, tanah longsor Jember dan tsunami Selat Sunda.

"Semua membuat kita supaya dalam kebahagiaan tidak lupa menjadi sarana penyalur rahmat bagi mereka yang membutuhkan atau mengalami penderitaan. Mari kita siapkan hati kita sembari menyadari kekurangan dan kelemahan, mari kita mohon ampun," kata Romo Joannes.

Misa Keluarga akan dilaksanakan selepas Misa Pontifikal yang berlangsung pukul 09.00 WIB. Sejak pukul 08:00 jemaat sudah berdatangan ke Gereja Katedral. (adp/ayp)