Bendum PAN Nasrullah Mundur Tak Terkait Pilpres

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 13:48 WIB
Bendum PAN Nasrullah Mundur Tak Terkait Pilpres Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengonfirmasi kabar mundurnya Nasrullah. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi mengonfirmasi kabar mundurnya Bendahara Umum DPP PAN Nasrullah. Viva menegaskan mundurnya Nasrullah tak terkait dengan pemilihan presiden 2019.

"Mundurnya mas Nasrullah tidak ada kaitannya dengan pilpres karena mas Nasrullah juga menjadi ketua Keluarga Besar Pelajar Islam indonesia. Jadi jelas berjuang untuk kemenangan paslon Prabowo-Sandi," ujar Viva saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (25/12).

Dalam pilpres 2019, PAN diketahui telah menyatakan dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



Viva mengatakan, Nasrullah mengundurkan diri karena ingin fokus pada pemilihan legislatif yang digelar bersamaan dengan pilpres tahun depan. Nasrullah termasuk dalam daftar calon legislatif untuk daerah pemilihan Jawa Tengah X.

"Mas Nasrullah mundur karena ditugaskan untuk lebih fokus di dapil Jateng agar dapat mempertahankan kursi DPR RI di pemilu 2019," katanya.

Alasan lain, lanjut Viva, adalah persoalan administrasi, mekanisme, dan prosedur kebendaharaan yang telah diatur dalam Peraturan Partai.


"Mundurnya mas Nasrullah dapat dipahami karena fokus di dapil juga menjadi tanggung jawabnya," ucap Viva.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan belum tahu detail kabar mundurnya Nasrullah. Ia mengaku belum menerima surat pengunduran diri tersebut.

"Saya belum dapat tembusan surat ini," tuturnya.

Sebelumnya, beredar surat pengunduran diri Nasrullah yang beredar di kalangan wartawan. Dari sejumlah pemberitaan, Nasrullah menyerahkan surat pengunduran diri itu langsung ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (pris/stu)