Kebakaran Hanguskan 25 Rumah Warga Kebon Kosong, Kemayoran

CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 17:19 WIB
Kebakaran Hanguskan 25 Rumah Warga Kebon Kosong, Kemayoran Kebakaran menghanguskan 25 rumah di Kemayoran, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran menghanguskan 25 rumah di Jalan Landasan Pacu Selatan, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (25/12) siang. Api yang berkobar sejak pukul 14.00 WIB siang itu kini telah berhasil dipadamkan.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Hardisiswan mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

"Dari data sementara karena korsleting listrik. Itu kontrakan, ada sekitar 25 petakan rumah yang terbakar," ujar Hardisiswan saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.
Kebakaran Hanguskan 25 Rumah Warga Kebon Kosong, KemayoranKebakaran menghanguskan 25 rumah di Kemayoran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Hardisiswan mengatakan pihaknya mengerahkan 25 mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 18 mobil pompa dan tujuh mobil pendukung. Pengerahan mobil pemadam yang cukup banyak ini untuk mengantisipasi api agar tak menyebar karena ada di lokasi padat penduduk.
Kebakaran Hanguskan 25 Rumah Warga Kebon Kosong, KemayoranPetugas mengerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Karena kebakarannya di permukiman padat, jadi kami antisipasi," katanya.

Ia memastikan tak ada korban tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut.  Saat ini api sudah bisa dipadamkan dan warga tengah mengumpulkan puing-puing harta bendanya.


(psp/sur)