FOTO: Wajah Pulau Reklamasi Jakarta Sambut Malam Tahun Baru

Antara Foto, CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 18:29 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Anies Baswedan menargetkan warga Jakarta bisa menikmati akhir tahun 2018 di sejumlah pulau reklamasi. Sejumlah pulau pun berbenah menyiapkan diri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan dua pulau bekas proyek reklamasi sebagai wilayah publik yang dapat diakses oleh siapapun. Dia juga ingin warga Jakarta bisa menikmati malam pergantian tahun di pulau-pulau bekas reklamasi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) didampingi Dirut Jakpro Dwi Wahyu Daryoto (kiri) saat peletakan batu pertama pembangunan jalur jalan sehat dan sepeda santai (jalasena) di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju yang dulu bernama Pulau C dan Pulau D, Minggu (23/12). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jalasena ini dibangun PT Jakarta Propertindo, BUMD milik Pemprov DKI. Rencananya, jalur Jalasena terbentang hingga 7,6 kilometer dengan lebar 3 meter. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Deretan bangunan yang berada di kawasan Pantai Maju (Pulau D), Jakarta yang masih dalam status disegel. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Pemprov DKI Jakarta merencanakan akan mencabut segel pada 932 bangunan di dua pulau reklamasi, yaitu Pantai Kita dan Pantai Maju (Pulau C dan D). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Komunitas senam Tera beraktivitas di Pantai Maju (Pulau D), tepatnya di kawasan Ruko Golf Island. Dahulu tempat itu merupakan area parkir ruko Golf Island. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jalur Jalasena sendiri rencananya baru akan selesai 2019 mendatang. Namun dengan perubahan status menjadi fasilitas publik, Anies mempersilakan bila ada warga yang ingin menikmati suasana pergantian tahun di pulau-pulau bekas reklamasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Saat selesai nanti, Jalur Jalasena di pulau reklamasi rencananya akan menjadi tempat berlangsungnya peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 mendatangI. (CNN Indonesia/Andry Novelino)