Doakan Korban Tsunami, Ma'ruf Akan Hadiri Istigasah di Banten

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 13:56 WIB
Doakan Korban Tsunami, Ma'ruf Akan Hadiri Istigasah di Banten Cawapres Ma'ruf Amin mengaku akan menghadiri istigasah kubro untuk mendoakan korban tsunami, akhir pekan ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku akan menghadiri istigasah kubro di Masjid Agung Padeglang, Banten, Sabtu (29/12). Tujuannya, mendoakan para korban tewas tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

"Insyaallah saya ke sana untuk menghadiri doa bersama, bukan sebagai cawapres, tapi sebagai orang Banten," ujar Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (26/12).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu diketahui memang lahir dan tumbuh di Banten serta memimpin Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Banten.


"Saya bolak balik ke sana mengajak orang, beri bantuan, mendukung, karena saya orang Banten," imbuhnya.

Ma'ruf juga telah mengerahkan relawan yang tergabung dalam Relawan Milenial Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Remaja) dan Aspirasi Santri Tanggap Bencana (Astana) untuk membantu korban yang terdampak tsunami tersebut. Sejumlah bantuan seperti tenda, terpal, makanan, hingga obat-obatan telah dikirimkan.

"Itu mereka sudah terjun. Kita juga sudah kirim terpal, tim medis, makanan, obat-obatan sudah kita tambah," ucap Ma'ruf.

Sebelumnya, tsunami menerjang Banten dan Lampung akibat longsoran kawah Gunung Anak Krakatau, di Selat Sunda, belum lama ini. Korban tewas mencapai ratusan orang.

(pris/arh)