Listrik di Pantai Tanjung Jaya Banten Pulih Akhir Pekan Ini

CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 00:07 WIB
Listrik di Pantai Tanjung Jaya Banten Pulih Akhir Pekan Ini Ilustrasi dampak tsunami. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aliran listrik di sepanjang Pantai Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten diperkirakan baru akan pulih pada akhir pekan ini. Puluhan tiang listrik yang rubuh diterjang tsunami pada Sabtu (24/12) membuat pemulihan jaringan listrik membutuhkan waktu.

Kisno, koordinator pekerja dari anak perusahaan PT PLN menyebut setidaknya lebih dari 60 tiang roboh akibat terjangan tsunami. Pemasangan tiang listrik kembali sudah mulai dilakukan sejak Senin (24/12).


"Kami sudah siapkan 60 tiang baru tapi sepertinya masih kurang," ujar Kisno.


Pasokan tiang pengganti, menurut dia, didatangkan dari sejumlah tempat. Tim teknisi juga berasal dari sejumlah cabang PLN dan anak perusahaannya.

"Kalau sudah keadaan seperti ini kami bertindak cepat saja, tinggal sebut butuh alat apa, tenaga berapa, nanti dicari ke kantor-kantor terdekat," imbuhnya.


Kisno mengaku terdapat sejumlah hambatan dalam pengerjaan perbaikan jaringan listrik tersebut. Selain faktor cuaca, beberapa kali isu tsunami susulan juga turut menghambat pekerjaan mereka. Pasalnya, lokasi kerja mereka tak jauh dari bibir pantai.

"Kabar seperti itu cukup menghambat, kami sempat lari pakai mobil gara-gara ada kabar tersebut," cetus Kisno.

Dari pantauan di lapangan, ombak di sepanjang pantai Tanjung Jaya terbilang aman. Adapun sebagian besar tiang listrik sudah mulai terpasang dan menunggu pemasangan kabel. (bin/agi)