Truk Tercebur ke Laut saat Akan Masuk Kapal di Bakauheni

CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 22:56 WIB
Truk Tercebur ke Laut saat Akan Masuk Kapal di Bakauheni Pelabuhan Bakauheni. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah truk tujuan Pelabuhan Merak, Banten, tercebur ke laut saat proses masuk ke Kapal KMP Nusa Putera di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni Syafullahil Maslul mengatakan peristiwa itu terjadi di Dermaga III pada Kamis petang sekitar pukul 18.00 WIB. Penyebab jatuhnya truk, menurut dia, akibat engsel ram door atau pintu kapal KMP Nusa Putera patah.


"Pada saat pemuatan, mobil truk ini masuk melalui pintu kapal, tiba-tiba engsel ram door patah, truk yang sudah masuk setengah badan ini lalu mundur kemudian truk tercebut ke laut," ujar Syafullahil, seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/12).


Adapun sopir truk, menurut dia, berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat saat truk hendak tercebur.


"Kondisi si sopir kabarnya patah kaki dan sekarang dirawat di Puskesmas Bakauheni," ujarnya.

Terkait kejadian itu, untuk sementara waktu Dermaga III Pelabuhan Bakauheni tidak difungsikan dan KMP Nusa Putera diistirahatkan. "Dermaga tiga dinonaktifkan sementara karena ada truk di dasar laut," jelasnya.

Video saat-saat terceburnya truk tersebut beredar di media sosial, dan banyak pihak yang menanyakan kebenarannya. (Antara/agi)