FOTO: Proses Evakuasi Warga Pulau di Sekitar Anak Krakatau

Antara, CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 14:54 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Akibat Anak Krakatau berstatus siaga, warga-warga pulau kecil di sekitar gunung di Selat Sunda itu pun dievakuasi menggunakan kapal-kapal.

Warga korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan tiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, Rabu (26/12). Sebanyak 1.500 orang pengungsi dari Pulau Sebesi dan Sebuku dievakuasi menggunakan KM Jatra III menuju Kalianda, Lampung. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Warga yang dievakuasi dari Pulau Sebesi dan Sebuku tiba di dermaga C2 Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (27/12). Mereka dievakuasi menggunakan KRI Teluk Cirebon 543 menuju Kalianda, Lampung. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Petugas menandu warga yang dievakuasi dari pulau sekitar Gunung Anak Krakatau di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu (26/12). Pada hari itu, sebanyak 1.500 orang pengungsi dari Pulau Sebesi dan Sebuku dievakuasi menggunakan KM Jatra III. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Petugas menggendong warga yang dievakuasi dari pulau sekitar Gunung Anak Krakatau setibanya di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu (26/12). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Salah seorang warga yang dievakuasi dari pulau di sekitar Gunung Anak Krakatau menangis setiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, Rabu (26/12). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Petugas memanggul warga yang dievakuasi dari pulau di sekitar Gunung Anak Krakatau yang tak sadarkan diri setibanya di Pelabuhan Panjang, Lampung, Kamis (27/12). Sebanyak 432 orang pengungsi dari Pulau Sebesi dan Sebuku dievakuasi menggunakan KRI Teluk Cirebon 543 pada hari itu. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Prajurit TNI membantu warga yang baru dievakuasi dari pulau-pulau di sekitar Gunung Anak Krakatau setibanya di dermaga C2 Pelabuhan Panjang, Lampung, Kamis (27/12). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Warga dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan tiba di posko pengungsian di Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (26/12). Akibat status Gunung Anak Krakatau naik jadi siaga, warga di pulau-pulau sekitar gunung tersebut pun dievakuasi.(ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Pengungsi korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku mengantre untuk mendapatkan bantuan pakaian layak pakai di posko pengungsian Kalianda, Lampung, Rabu (26/12). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Anak-anak terdampak bencana tsunami bermain bercengkrama di Posko Pemulihan Trauma di Kalianda, Lampung, Rabu (26/12). Posko trauma healing untuk memulihkan psikologi anak-anak pengungsi korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)