Polda Metro Kerahkan 20 Ribu Aparat untuk Amankan Tahun Baru

CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 12:56 WIB
Polda Metro Kerahkan 20 Ribu Aparat untuk Amankan Tahun Baru Ilustrasi. (REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 20 ribu personel gabungan dari Polda Metro Jaya bersiap untuk mengamankan acara pergantian tahun di Ibu Kota. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis berharap pengamanan bisa berjalan dengan baik selama pergantian tahun baru dirayakan.

"Agar kita bisa memberikan jaminan kepada masyarakat Jakarta bahwa situasi kamtibmas di Jakarta dalam keadaan aman, tertib dan terkendali," kata Idham di Polda Metro Jaya, Jumat (28/12).

Idham menjelaskan 20 ribu personel aparat itu bakal tersebar di sejumlah titik di Jakarta. Mereka akan banyak ditempatkan di titik-titik keramaian pada saat perayaan tahun baru.


"Sengaja mereka ditempatkan setidaknya 15 titik tempat keramaian di mana suara-suara kita berkumpul untuk merayakan pergantian tahun," kata Idham.

Mereka akan berjaga mengantisipasi ancaman saat pergantian tahun, termasuk ancaman terorisme. Namun, Idham belum menjelaskan secara detail 15 titik yang dimaksud tersebut.

Selain itu, menjelang tahun baru Idham juga terus meminta kepada seluruh aparat untuk memberikan pelayanan terbaik. Ia meminta seluruh aparat untuk terus berbenah diri dan terus mengabdi kepada negara.

"Saya ingin memberi dan menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya dan jajarannya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik, demikian juga pada saat pelaksanaan malam tahun baru," tutur dia. (ctr/wis)