Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Doa untuk Korban Tsunami

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/12/2018 19:35 WIB
Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Doa untuk Korban Tsunami Ilustrasi pengungsi tsunami Banten. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menutup tahun 2018 dengan acara doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda. Doa bersama akan dilakukan pada pukul 24.00 WIB bertempat di panggung utama Bundaran HI. 

Acara doa bersama itu menjadi salah satu dari rangkaian acara yang digelar Pemprov DKI menyambut pergantian tahun. Selain doa bersama, Pemprov DKI akan menggelar acara nikah massal.

Dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym diundang dalam acara itu. 


"Seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan," demikian seperti dilansir dalam situs resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (29/12).

Peserta nikah massal dan isbat nikah berjumlah 557 pasangan, dengan rincian 221 pasangan peserta nikah massal dan 336 pasangan peserta isbat nikah.

"Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp500 ribu. Warga yang datang pun dapat menikmati Bazar UMKM yang berasal dari perwakilan 44 Kecamatan dan Binaan UMKM (total 70 tenda) yang akan digelar di sekitar area depan Lapangan Parkir Thamrin 10," lanjut keterangan tersebut.

Untuk rangkaian kegiatan ini, Pemprov DKI Jakarta disebut telah menyiapkan empat panggung hiburan yang dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Terdapat pula pertunjukan musik tepi barat dan tepi timur di sepanjang Jalan M.H. Thamrin.

Rangkaian acara pergantian tahun disebut akan digelar di sepanjang jalan mulai Jalan Medan Merdeka Barat (pintu barat daya Monas) hingga Thamrin (Bundaran HI) serta Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Dukuh Atas.

"Seluruh rangkaian acara malam pergantian tahun baru 2019 dilaksanakan pada hari Senin (31/12), dimulai pukul 19.00 sampai dengan 24.00 WIB." demikian pernyataan resmi Pemprov DKI.
(swo/wis)