Posko Prabowo-Sandi di Kandang Benteng Berdiri di Karanganyar

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 09:21 WIB
Posko Prabowo-Sandi di Kandang Benteng Berdiri di Karanganyar Posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jawa Tengah dipusatkan di Karanganyar. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, meresmikan Posko Sekretariat Nasional (Seknas) Solo Raya di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (30/12).

Posko yang berlokasi di Jalan Adi Soemarmo nomor 299, Klodran, Colomadu, Karanganyar itu ditujukan untuk membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang para relawan dan Prabowo-Sandi di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya.

Sandi sendiri mengaku ingin posko Seknas yang baru dia resmikan itu bisa dimaksimalkan oleh para relawan untuk menyerap aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat. Apalagi kata dia sisa waktu kampanye saat ini hanya tinggal 108 hari saja.

"Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas pusat yang dipimpin oleh Muhamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang," kata Sandi seperti dikutip dari siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (31/12).

Lebih lanjut terkait Pemilihan lokasi di Solo Sandi mengaku agar bisa dijangkau oleh seluruh wilayah Jawa Tengah, terutama wilayah Solo Raya. Apalagi ke depan Sandi memang akan lebih banyak berkegiatan di Wilayah Jawa Tengah.


Maka seknas yang berpusat di Cokroaminoto, Jakarta memutuskan untuk membuka basisnya di Solo Raya.

"Mudah-mudahan ini menjadi tempat berkumpul dari para relawan yang bisa berkoordinasi untuk menjangkau wilayah pedesaan menyampaikan pesan dari Prabowo-Sandi," kata Sandi.

Jawa Tengah selama ini kerap disebut sebagai Kandang Banteng karena basis suara terbesar Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jokowi juga berasal dari Solo, Jawa Tengah di mana ia pernah jadi Wali Kota dua periode di sana. (tst/sur)