Tahun Baru, Anies Imbau Warga Berdoa Indonesia Bebas Bencana

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 12:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihak Pemprov sudah menyiapkan panggung hiburan di beberapa lokasi di antaranya Bundaran HI, dan Pintu Masuk Monas. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat Jakarta untuk merayakan malam pergantian tahun 2019 secara tertib. Ia meminta warga lebih memilih merayakan tahun baru dengan banyak berdoa terutama mendoakan agar Indonesia terbebas dari bencana.

"Tidak putus berdoa agar tahun depan insyaallah Indonesia terbebas dari segala macam bencana,"kata Anies di Jakarta Timur, Senin (31/12).

Anies mengatakan dengan merayakan malam pergantian tahun dengan tertib, perdamaian dan kerapihan di ibu kota bisa dijaga.


"Sehingga acara pergantian tahun berjalan dengan baik dan tidak ada masalah apapun," katanya.

Anies juga mengajak masyarakat untuk ikut merayakan tahun baru di sejumlah kegiatan atau acara yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI.

Pemprov DKI diketahui telah menyiapkan panggung hiburan di beberapa lokasi, di antaranya di Bundaran Hotel Indonesia, Pintu Masuk Monas Barat Daya, Jalan Kebon Sirih, serta Perempatan ujung Jalan KH Wahid Hasyim.

Selain itu, Pemprov DKI juga menggelar acara isbat nikah dan nikah massal yang diselenggarakan di Park and Ride Thamrin. Acara itu akan diikuti 557 pasangan, dengan rincian 336 pasangan isbat nikah dan 221 pasangan nikah massal.

Di sisi lain, Anies berharap perayaan malam tahun baru nanti sekaligus bisa menggerakkan perekonomian masyarakat bawah. Khususnya para pedagang yang menjajakannya dagangannya sepanjang malam pergantian tahun.

"Penggerakan perekonomian di bawah, makin banyak warga yang terlibat, makin banyak manfaat yang dirasakan oleh pekerja-pekerja kecil," tuturnya.



(dis/osc)