Korban Longsor Sukabumi Terus Bertambah, 9 Tewas 34 Hilang

CNN Indonesia | Selasa, 01/01/2019 13:00 WIB
Korban Longsor Sukabumi Terus Bertambah, 9 Tewas 34 Hilang Sembilan orang dipastikan jadi korban tewas longsor di Sukabumi. (Dok. BNPB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah korban longsor di Kampung Cimapag, Sirnaresmi, Sukabumi, Jawa Barat terus bertambah. Dalam pendataan terakhir ada 9 korban tewas. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada 34 orang hilang diduga tertimbun longsor.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, total korban dalam kejadian ini sebanyak 107 orang.

Sebanyak 60 orang bisa diselamatkan dan 4 orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan Ratu.

"Sembilan orang meninggal dan 34 orang dalam proses pencarian," kata Sutopo dalam keterangan resminya, Selasa (1/1).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Basarnas, PMI, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan relawan terus mencari korban hilang.


Longsor terjadi Senin (31/12) sore kemarin. Longsor menimpa 30 rumah di desa tersebut. Longsor diperkirakan karena curah hujan yang tinggi serta kontur tanah yang curam dan labil di daerah tersebut. (sur/sur)