FOTO: Duka Sukabumi Akibat Longsor di Sirnaresmi

Antara, AFP, CNN Indonesia | Selasa, 01/01/2019 16:54 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Awal tahun 2019 bagi warga Kabupaten Sukabumi menjadi duka akibat tanah longsor yang menimbun puluhan rumah di Desa Sirnaresmi.

Tanah longsor melanda Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat beberapa jam sebelum perayaan pergantian tahun. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Longsor terjadi Senin (31/12) malam saat hujan deras mengguyur kawasan berbukit tersebut.  ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz.
Longsor menimbun sekitar 30 rumah penduduk. Semula dikabarkan 2 orang tewas dan 41 orang lainnya hilang. (AFP)
Belakangan data korban tewas terus berubah seiring dengan terus ditemukannya korban yang semula dilaporkan hilang. (AFP)
Hingga Selasa (1/1) sore, korban tewas dilaporkan berjumlah 10 orang dan puluhan orang lainnya belum ditemukan. (AFP)
Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, PMI, pemerintah daerah, Tagana, TNI dan Polri terus melakukan pencarian dengan peralatan seadanya. (AFP)
Alat berat butuh waktu untuk tiba di lokasi karena jalan yang sempit, medan berbukit-bukit, serta cuaca yang tidak mendukung. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Usai longsor, Senin (31/12) malam, longsor kecil susulan terus terjadi sehingga Tim SAR gabungan harus waspada. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Selain korban tewas, ada pula empat orang luka-luka yang dirawat intensif di Rumah Sakit Pelabuhan Ratu, Sukabumi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Puluhan kepala keluarga yang rumahnya tertimbun material longsor sementara mengungsi di tempat aman. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Pencarian puluhan korban hilang yang diduga tertimbun longsor terus dilakukan. Warga berharap keluarga mereka yang semula dilaporkan hilang bisa ditemukan dengan selamat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)