Jokowi Lantik Kepala BNPB Baru Gantikan Willem Besok

CNN Indonesia | Selasa, 01/01/2019 18:55 WIB
Jokowi Lantik Kepala BNPB Baru Gantikan Willem Besok Kepala BNPB Willem Rampangilei akan digantikan oleh sosok baru yang akan dilantik Jokowi besok di Istana. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru di Istana Negara, Jakarta, besok Rabu (2/1).

Kepala BNPB yang baru itu akan menggantikan Willem Rampangilei yang menjabat posisi tersebut sampai hari ini.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP membenarkan kabar pelantikan Kepala BNPB yang baru itu. Pelantikan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Iya benar, jam sembilan pagi ada pelantikan Kepala BNPB," kata Johan kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Selasa (1/1).


Namun, Johan masih belum mau mengungkap sosok pengganti Willem.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho belum merespons konfirmasi yang dilakukan CNNIndonesia.com terkait dengan pelantikan Kepala BNPB yang baru besok.

Willem menjadi Kepala BNPB sejak 2015. Dia menggantikan Syamsul Maarif yang sudah menjadi Kepala BNPB sejak tahun 2008. 

Sebelum menjadi Kepala BNPB, Willem menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial.  Dia juga sempat menjadi Komandan Lantamal VIII Manado serta Kepala Dinas Hidrografi dan Oseanografi (Kadishidros) Mabes AL di Jakarta (fra/sur)