Ma'ruf Amin Jenguk Arifin Ilham di RSCM

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 14:20 WIB
Ma'ruf Amin Jenguk Arifin Ilham di RSCM Calon wakil presiden 01 Ma’ruf Amin. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menjenguk pendiri Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Selasa (1/7).

Ma'ruf tiba sekitar pukul 13.00 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam. Ia tak mengucapkan sepatah katapun ketika memasuki RSCM kepada wartawan.

Usai menjenguk, mantan Rais Aam PBNU itu menilai sosok Arifin sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia. Ia menyatakan bahwa Arifin seringkali memgajak orang berzikir dan ingat kepada Tuhannya selama ini.


"Beliau orang yang sangat dibutuhkan masyarakat karena senantiasa mengajak orang berzikir kepada Allah karena itu tuntunan dan bimbingannya masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat," kata dia.

Ma'ruf mengaku baru mendengar kabar Arifin sakit kemarin (7/1). Namun, ia baru mendapat kabar bahwa sakit Arifin semakin parah pada Selasa pagi tadi (8/1).

"Tadi pagi agak kritis gitu," kata dia
Lebih lanjut, Ma'ruf mendoakan agar Arifin bisa dipanjangkan umur dan dihilangkan penyakitnya. Ia berharap ke depannya Arifin bisa melanjutkan dakwahnya kembali di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan dia diberikan kesehatan, dan terus bisa melanjutkan untuk mengajak orang berzikir di mana-mana, supaya ingat tuhan, supaya tak banyak melakukan hal-hal tak baik," kata dia.

Arifin Ilham mengidap kanker getah bening stadium 4A. Meski telah dinyatakan sembuh, Arifin kembali masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara Direktur pelaksana Harian Pesantrean Az Zikra, Ahmad Syuhada mengatakan kondisi Arifin Ilham dalam keadaan sadar.

"Sampai sekarang saya bicara, ustaz masih sadar," kata dia. "Masih dalam proses penyembuhan."

Dia juga meminta agar masyarakat tidak termakan kabar bohong atau hoaks yang tidak bertanggung jawab tentang kondisi Arifin Ilham.

"Az Zikra meminta masyarakat tidak menyebarkan foto-foto yang menunjukkan dia sakit. Sebaiknya umat untuk memberikan doa terbaiknya untuk ustaz," ujarnya.
(ain)


ARTIKEL TERKAIT