Persiapan Debat, Ma'ruf Amin akan Dimentori Tim Pakar

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 05:53 WIB
Persiapan Debat, Ma'ruf Amin akan Dimentori Tim Pakar Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan dirinya akan didampingi sejumlah tim pakar sebagai mentor untuk mempersiapkan debat kandidat capres-cawapres. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengaku akan didampingi sejumlah tim pakar sebagai mentor untuk mempersiapkan debat kandidat capres-cawapres di Pilpres 2019.

"Ya tentu saja ada [mentornya], kan kami punya pakar-pakar," kata Ma'ruf saat ditemui usai peluncuran Markas Terpadu (Master) C19 Portal KMA, di kawasan Menteng. Jakarta Pusat. Selasa (8/1).

Meski begitu, Ma'ruf enggan membeberkan siapa saja nama-nama dan spesialisasi tim pakar tersebut.Ia menyatakan tim pakar itu bertujuan untuk mempersiapkan berbagai materi dan berdiskusi debat bersama-sama.


"Yang penting kami mempersiapkan diri saja, debat pertama kan di bidang hukum, HAM, korupsi, maupun terorisme," kata dia.


Lebih lanjut, Ma'ruf menyatakan dirinya sedang mempersiapkan debat Pilpres dengan berlatih secara terus menerus. Selain itu, ia menyatakan sedang memperkaya materi debat di putaran pertama kali nanti.

"Pertama tentu latihan, kedua tentu pengayaan materi debat. Apa kira-kira apa yang akan didebatkan," kata dia.

Ma'ruf menyatakan dirinya sedang menunggu daftar pertanyaan yang akan diberikan KPU bagi kandidat untuk dipelajari lebih lanjut. Diketahui, KPU telah mengeluarkan kebijakan untuk membocorkan pertanyaan pada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

"Juga sambil menunggu nanti pertanyaan-pertanyaan yang akan di drop dari KPU ya sejumlah pertanyaan, tapi belum tau mana yang akan ditanyakan, kita mempersiapkan diri saja," kata dia.

(rzr/agt)