DKI Jakarta Kembali Gelar Lelang untuk 4 Jabatan Eselon II

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 03:28 WIB
DKI  Jakarta Kembali Gelar Lelang untuk 4 Jabatan Eselon II Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan melelang empat jabatan eselon II. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih membuka lelang untuk empat jabatan yang hingga kini belum terisi. Empat jabatan yang masih dilelang itu  untuk posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Wakil Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja, Dinas Pendidikan, dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut empat jabatan yang hingga kini masih kosong itu merupakan sisa lelang dari 14 jabatan sebelumnya lantaran beberapa peserta seleksi dinilai tidak memenuhi standar.

"Setelah dikaji dan seleksi empat itu tidak memenuhi maka akan dibuka lagi," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (9/1).


Anies belum memastikan kapan lelang jabatan untuk empat posisi itu akan dibuka. "Nanti akan diumumkan," kata dia.


Pemprov memang telah menggelar lelang untuk 14 posisi eselon II di wilayah Pemprov. Dua dari 14 jabatan itu telah dilelang secara nasional yakni untuk posisi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI.

Untuk 10 jabatan lain yakni Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik), Dinas Bina Marga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dan Dinas Perindustrian dan Energi.

Lalu Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Wakil Kepala Satpol-PP, Dinas Pendidikan, Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah, Dinas Kehutanan serta Wakil Wali Kota Jakarta Timur dilelang di lingkungan provinsi DKI Jakarta.

(tst/agt)