Gudang Diduga Penyimpanan BBM Meledak di Jalan Lintas Sumatra

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 16:05 WIB
Gudang Diduga Penyimpanan BBM Meledak di Jalan Lintas Sumatra Sebuah gudang yang diduga untuk menyimpan BBM meledak dan terbakar. (CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Palembang, CNN Indonesia -- Sebuah bangunan yang ditengarai menjadi lokasi penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) meledak di Jalan Lintas Sumatera Palembang - Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (10/1). 

Ledakan menyebabkan asap hitam pekat dan membuat panik para pengendara yang melintas di lokasi kejadian yang padat merayap.

Informasi dihimpun, gudang yang berada di Lintas Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir tersebut diduga tempat menyedot minyak yang ada di lokasi kejadian. 

Kapolres Ogan Ilir Ajun Komisaris Besar Gazali Ahmad mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kebenaran apakah lokasi tersebut merupakan penampungan BBM atau bukan.
Gudang Diduga Penyimpanan BBM Meledak di Jalan Lintas SumatraBangunan yang diduga gudang tempat menyimpan BBN di Jalur Lintas Sumatra, Sumsel terbakar. (CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)

"Pemilik bangunan dan tanah tersebut atas namaTarmizi yang disewakan kepadaUdin, sekaligus penjaga gudang. Untuk kerugian ditaksir lebih dari Rp150 juta. Tidak ada korban jiwa. Masih kami selidiki penyebab pasti sumber api," ujar dia.



Untuk dugaan status penampungan BBM tersebut, diakuinya, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan pengamanan terhadap sisa sisa barang yang terbakar.

"Kita juga masih meminta keterangan dari pemilik rumah dan penyewanya. Jadi masih dalam penyelidikan," kata Gazali. (idz/sur)