Djoko Santoso Akan Berkantor di Kampung Halaman Jokowi

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 17:38 WIB
Djoko Santoso Akan Berkantor di Kampung Halaman Jokowi Djoko Santoso disebut akan mulai berkantor di posko pemenangan di Solo, Jawa Tengah, dalam waktu dekat. (Foto: CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Djoko Santoso akan mulai berkantor di posko pemenangan di Solo, Jawa Tengah, dalam waktu dekat. Hal itu diutarakan Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan.

"Pak Djoksan untuk sementara waktu akan di sana sebagai ketua BPN. Segala sesuatunya, dia lakukan dari sana," kata Ferry di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Kamis (10/1).

Ferry belum mengetahui pasti berapa lama Djoko Santoso berkantor di Solo. Namun, dia meyakinkan bahwa pihaknya serius untuk menggalang dukungan yang besar di wilayah Jawa Tengah.


Ferry mengatakan kantor yang ditempati Djoko Santoso hanya merupakan posko pemenangan. Kantor pusat BPN, lanjutnya, tetap berada di Jakarta.

"Bukan dipindahkan. Di sini masih ada," kata Ferry.
Djoko Santoso Akan Berkantor di Kampung Halaman JokowiFerry Mursyidan Baldan. (ANTARA FOTO/Arie Wahyudi)

Ferry lalu menjelaskan posko pemenangan di Solo yang akan ditempati Djoko Santoso juga tidak akan menampung logistik untuk keperluan kampanye. Dia membantah posko tersebut bakal difungsikan untuk menunjang logistik Prabowo, Sandi, dan anggota BPN lainnya agar berkampanye lebih lama di Jawa Tengah.

Dia mengatakan posko pemenangan yang akan ditempati Djoko Santoso berfungsi untuk merumuskan strategi pemenangan. Bukan untuk menampung logistik.

"Karena sejatinya, posko itu untuk mengatur strategi, evaluasi, mengamati perkembangan," kata Ferry.

Berdasarkan informasi yang beredar, BPN bakal meresmikan posko baru di Jalan Letjen Suprapto No.53A Sumber Solo, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (11/1). Ada beberapa tokoh yang akan hadir. Mereka adalah Djoko Santoso, Rachmawati Soekarnoputri, dan Mayjen Purn Musa Bangun.

Prabowo-Sandi memang telah mengutarakan niatnya sejak lama untuk fokus meraih banyak suara di wilayah Jawa Tengah. Mereka mengaku berencana untuk memperbesar intensitas kampanye di wilayah yang identik dengan kandang simpatisan PDIP tersebut.
(bmw/ugo)