Bertemu SBY, Prabowo Mengaku Minta Masukan

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 17:53 WIB
Bertemu SBY, Prabowo Mengaku Minta Masukan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi kediaman SBY. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku meminta masukan terkait debat pilpres yang akan digelar perdana pada 17 Jajuari mendatang kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

Hal itu disampaikan Prabowo usai dirinya dan Sandiaga melakukan pertemuan di kediaman SBY hari ini, Kamis (10/1).

"Minta masukan," kata Prabowo singkat.


Lagi pula kata Prabowo tak ada yang salah jika dia dan Sandi bertemu dengan SBY. Sebab sebagai partai koalisi memang sudah sewajarnya bertemu dan berbincang-bincang.

"Sebagai koalisi harus berbincang-bincang," kata Prabowo. 

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani menyebut pertemuan antara calon presiden dan calon wakil presiden dengan SBY ini memang dilakukan untuk berkonsultasi terkait debat dan visi-misi keduanya. 

Apalagi SBY sendiri memang memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup tinggi terkait debat pilpres ini. 

"Beliau berkonsultasi kepada Pak SBY sebagai orang yang pernah dua kali dalam memenangkan pemilihan presiden 2004 dan 2009," kata Muzani. 

Dalam pertemuan itu, Muzani juga menyebut banyak masukan dan diskusi antara keduanya terkait tema dan isu-isu yang berkaitan dengan materi debat ini. 

Yang jelas kata dia, untuk SBY maupun Prabowo-Sandi semua isu penting dibahas karena menyangkut kesejahteraan yang memang harus segera dibenahi. 

"Oh iya tadi ada beberapa masukan. Semua penting karena calon presiden itu adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pemerintahan yang akan dipimpinnya dan visi misi itu adalah bagian pertanggungjawaban, presiden harus mengusai sepenuh hati semua materi," kata dia. 

Pertemuan antara SBY dan Prabowo-Sandi digelar secara tertutup di kediaman SBY yang berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan itu berlangsung sekitar dua jam, dimulai sejak sekitar pukul 15.00 WIB dan baru selesai pukul 17.00 WIB. (tst/sur)