Longsor di Proyek Rel KA Sukabumi Timpa Enam Anak, Satu Tewas

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 21:27 WIB
Longsor di Proyek Rel KA Sukabumi Timpa Enam Anak, Satu Tewas Ilustrasi tanah longsor di jalur rel. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebut longsor terjadi di proyek pembangunan rel kereta api Kampung Nyalindung, Kelurahan Cicurug, Kecamaran Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/1) pukul 16.00 WIB.

Kejadian ini menimpa anak-anak yang sedang bermain dan menewaskan satu orang di antaranya.

"Enam orang anak bermain dan tertimpa longsor di lokasi pembangunan Double Track jalur kereta api jurusan Sukabumi-Bogor secara tiba-tiba," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/1) malam.

"Satu orang meninggal dunia," ia menambahkan.

Selain menewaskan satu orang, lanjut Sutopo, insiden ini mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka dan dua orang selamat.

"Kerugian materi nihil," ucapnya.

Menurut Sutopo, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sukabumi sudah berkoordinasi dengan pihak Musyawarah Pimpinan Kabupaten (Muspika), Babinkamtibmas, serta masyarakat sekitar guna melakukan evakuasi dan pendataan dilokasi kejadian.

Sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi dan menewaskan 32 korban.




(arh/gil)