Tim Prabowo Minta Maaf Catut Foto Gatot Nurmantyo di Baliho

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 13:47 WIB
Tim Prabowo Minta Maaf Catut Foto Gatot Nurmantyo di Baliho Gatot Nurmantyo meminta fotonya yang terpasang di baliho Posko Pemenangan Solo untuk paslon Prabowo-Sandi. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta maaf telah mencatut foto mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam baliho yang dipampang di Posko Pemenangan Solo.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean menyebut baliho itu dipasang oleh relawan di Solo.

"Kami juga meminta maaf kepada Jenderal Gatot atas tindakan kawan-kawan dan sahabat kami di lapangan yang memang mereka tidak menyadari dan menduga bahwa itu menimbulkan protes," kata Ferdinand saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (13/1).


Ferdinand menyampaikan relawan di Solo memakai foto Gatot tanpa meminta izin karena yakin mantan Panglima TNI itu satu garis perjuangan meski tak bergabung dengan Prabowo-Sandi.


Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat itu memastikan BPN sudah menjalankan permintaan Gatot untuk menurunkan baliho itu.

"Kami hormati sikap Pak Gatot, kami sudah perintahkan untuk menurunkan foto Pak Gatot dari seluruh [baliho yang terpasang], kalau masih ada yang lain," ucap Ferdinand.

Ia juga menyebut sebenarnya BPN Prabowo-Sandi telah melakukan pendekatan kepada Gatot untuk bergabung. Gatot dianggap punya basis massa dan pemikiran yang sama dengan paslon nomor urut 02.

"Sebelumnya sudah ada komunikasi yang dilakukan beberapa elite BPN, ya tapi beliau (Gatot) merasa belum waktunya mengambil posisi di 01 atau 02, kami hargai," tambah dia.


Sebelumnya, Gatot Nurmantyo memprotes fotonya dipakai tanpa izin dalam sebuah baliho Prabowo-Sandi di Posko Pemenangan Solo.

Di baliho itu terdapat foto Gatot masih lengkap berpakaian dinas Panglima TNI. Ada pula kalimat ucapan selamat atas pendirian posko tersebut.

Dalam akun Twitter-nya, Gatot mengaku tak tahu menahu soal pemasangan fotonya itu. Bahkan, ia mengaku tak pernah dimintai persetujuan atau pemberitahuan. "Untuk itu, saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," cuit Gatot, dikutip dari @Nurmantyo_Gatot, Minggu (13/1).

(dhf/rea)