GK Pengusaha Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 17:36 WIB
GK Pengusaha Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf GK Pengusaha mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres cawapres Jokowi - Ma'ruf pada pilpres 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Galang Kemajuan (GK) Pengusaha mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (pilpres) April 2019 mendatang.

Ketua Umum Galang Kemajuan (GK) Kelik Wirawan Widodo menyebut dukungan tersebut disampaikan melihat Jokowi sebagai pemimpin dengan segudang pengalaman di jajaran pemerintahan. Ia mengajak seluruh relawan GK Jokowi untuk mendukung paslon nomor urut satu tersebut.

"Pertama bahwa bapak presiden adalah orang baik. Kedua, beliau Muslim. Ketiga, beliau sudah berpengalaman dan beliau tidak ada sangkut-paut dengan organisasi terlarang. Insyallah, kami dukung orang baik," ujarnya di Jakarta, Minggu (13/1).


Selain itu, Ketua GK Pengusaha Jokowi Trisya Suherman mengungkapkan relawan GK Jokowi harus mampu menjadi garda depan untuk menyuarakan keberhasilan Jokowi.

"Karena itu kami imbau untuk relawan GK Jokowi untuk memulai sebuah langkah baru, yaitu lebih dalam lagi ke kampung- kampung ke tetangga-tetangga," ucapnya.

Kemudian, Trisya bersama beberapa relawan membacakan deklarasi GK Pengusaha Jokowi yang terdiri dari empat poin. Pertama, siap bekerja sama dengan seluruh jaringan relawan di Indonesia untuk melakukan penguatan, penggalangan, dan perluasan organisasi yang mendukung program pemerintah khususnya Jokowi-Ma'ruf.


Kedua, bekerja meningkatkan kapasitas produktivitas dan kreatifitas pengusaha dalam kemampuan berorganisasi, berkomunikasi, berintegrasi dan komitmen diri.

Ketiga, membangun dan memperkuat organisasi relawan pengusaha di tingkat nasional, provinsi, dan kota serta kabupaten.

Keempat, meningkatkan partisipasi dan perwakilan pengusaha dalam setiap proses pengambilan keputusan dalam upaya perwujudan pembangunan nasional yang berkesinambungan.


Acara deklarasi tersebut diselenggarakan di lapangan parkir D'Cost VIP Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 15.00 WIB.
Pantauan CNNIndonesia.com, deklarasi juga dihadiri oleh ratusan para pendukung paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf. Para peserta kompak mengenakan baju dengan garis merah dan putih bertuliskan 'GK Jokowi 01'.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko dan Abdul Kadir Karding, Ketua Umum Galang Kemajuan (GK) Kelik Wirawan Widodo serta Ketua GK Pengusaha Jokowi Trisya Suherman.

Terlihat ratusan relawan penyandang disabilitas turut hadir yang terdiri dari tunadaksa, tunarungu, tunanetra dan tunagrahita.


Sebelum acara dimulai, relawan disuguhkan dengan penampilan band yang terdiri dari tiga personel tunanetra.

Salah satu pemain keyboard bernama Ega (24) mengaku sangat antusias dengan acara deklarasi yang diselenggarakan GK Pengusaha Jokowi hari ini.

Ia juga mengatakan akan sepenuhnya mendukung paslon nomor 01 itu dan berencana untuk hadir langsung ke debat perdana pemilihan presiden 17 Januari mendatang.

"Insyaallah saya punya rencana untuk datang langsung jika diizinkan, saya ingin sekali mendengar langsung debat itu," kata Ega.

Lebih lanjut, jika Jokowi-Ma'ruf terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, dia berharap keduanya dapat membuat program yang ramah bagi penyandang disabilitas misal dalam sektor fasilitas publik.

"Saya tadi menggunakan toilet khusus bagi penyandang disabilitas yang khusus disediakan oleh panitia, itu salah satu program yang sangat baik bagi kami. Semoga pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin memperbanyak fasilitas publik yang ramah bagi penyandang disabilitas," ujarnya.


(din/bir)