Tim Prabowo Tak Tersinggung Saran Jokowi soal Pilih Pemimpin

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 21:38 WIB
Tim Prabowo Tak Tersinggung Saran Jokowi soal Pilih Pemimpin Anggota Direktorat Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Habiburokhman menyatakan pihaknya tidak merasa tersinggung atas pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyarankan memilih pemimpin berpengalaman pada Pilpres 2019.
"Oh enggak, biasa aja. Ngapain tersinggung sama omongan seperti itu," kata Habiburokhman di Jakarta, Minggu (13/1).

Namun, Habiburokhman menilai pernyataan sekaligus saran Jokowi yang disampaikan di depan ribuan pengemudi ojek daring itu sulit diterapkan dalam konteks pencalonan presiden.

Sebab, menurut dia, jika memilih capres yang berpengalaman maka sama saja kembali ke masa presiden sebelumnya.


"Kalau sekarang dicari yang sudah berpengalaman ya enggak ada stoknya kita," katanya.

Di sisi lain, Habiburokhman menegaskan bahwa Prabowo juga memiliki pengalaman sebagai pemimpin ketika masih aktif di militer. Hal itu dinilai juga merupakan bagian penting.
Presiden Jokowi sebelumnya mengaku prihatin dengan benturan sosial yang terjadi di masyarakat dalam proses penyelenggaraan pemilu.

Terkait hal ini, Jokowi menyarankan warga mendahulukan kompetensi calon pemimpin yang akan dipilih ketimbang ribut karena beda pilihan.

"Jadi lihat saja calonnya, punya pengalaman atau tidak," ucap Jokowi yang diikuti tepuk tangan meriah peserta acara, Sabtu (12/1) di hadapan ribuan pengemudi transportasi online di JI Expo Kemayoran.
Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan masyarakat perlu mengecek prestasi dan rekam jejak dari calon pemimpin. Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat tak lupa menengok program kerja dan gagasan yang ditawarkan kepada mereka.

(swo/dea)