Tanggul Jebol, Dua RT di Pasar Minggu Banjir Hingga 60 Cm

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 22:16 WIB
Tanggul Jebol, Dua RT di Pasar Minggu Banjir Hingga 60 Cm Tanggul Jatipadang yang rusak pada 2018 kini kembali jebol dan memicu banjir. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir setinggi 50-60 cm menggenangi dua RT di Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (13/1) malam, akibat jebolnya tanggul.

Dikutip dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, banjir ini terjadi RT 003 dan 004 RW 06 Kelurahan Jatipadang.

Jatipadang pun menjadi satu-satunya wilayah yang tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta hari ini.

"Penyebab tanggul jebol," kicau akun BPBD Jakarta.

Menurut BPBD Jakarta, air mulai menggenang pada pukul 18.30 WIB. Saat itu, ketinggian air mencapai puncaknya, yakni 60 cm. Data terakhir pada pukul 20.30 WIB menunjukkan bahwa ketinggian air menurun sebanyak 10 cm.

Namun, belum ada jumlah kepala keluarga atau warga yang terdampak banjir ini. Yang jelas, BPBD Jakarta menyebut tak ada pengungsi akibat banjir tersebut.


Hingga pukul 21.00 WIB, berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, ketinggian air di sejumlah pintu air di Jakarta mayoritas terpantau aman atau Siaga IV.

Hanya Pintu Air Pos Angke Hulu yang yang berada dalam status Waspada atau Siaga III.




(arh/arh)