Prabowo: Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Parkir

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 21:58 WIB
Prabowo: Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Parkir Capres Prabowo Subianto janji sejahterakan guru dan dokter. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan memperbaiki gaji hakim, jaksa, polisi, guru, hingga dokter jika ia dan Sandiaga Uno terpilih di pilpres 2019 mendatang.

"Bila perlu berkali-kali lipat gaji mereka. Karena hakim, jaksa dan polisi yang baik itu vital bagi pemerintah dan rakyat," kata Prabowo saat pidato 'Indonesia Menang' di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1) malam.

Demi meningkatkan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan, Prabowo berjanji akan memperbaiki gaji guru, terutama gaji guru honorer. Selain itu, Prabowo juga memastikan mencegah dokter tidak mengalami defisit untuk mendapatkan penghasilan yang layak.


"Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," kata Prabowo.

Prabowo kemudian berjanji akan menyiapkan beasiswa untuk seluruh siswa dan santri dan juga kaum disabilitas yang terbaik. Hal ini dilakukan agar kelak jarang antara yang miskin dan kaya makin berkurang. Selain itu, Prabowo menekankan akan mengelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan jaminan sosial lainnya dan diperoleh rakyat.

"Tidak boleh ada anak Indonesia yang kurang makan, yang lapar," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan Indonesia tak boleh menjadi bangsa yang kalah dengan meminta-minta dan menumpuk utang terus. Oleh karena itu, sambungnya, demi mewujudkan Indonesia menang maka pihaknya akan menjalankan strategi khusus.

"Untuk capai itu semua kami ada lima fokus nasional, lima fokus solusi pemecahan nasional," tutur Prabowo.

Lima fokus itu dirangkum untuk menjawab persoalan ekonomi, kesejahteraan sosial, keadilan hukum, Indonesia rumah yang aman, dan karakter bangsa.

(tst/DAL)