Presiden PKS Kritik Durasi Pidato Prabowo

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 22:49 WIB
Presiden PKS Kritik Durasi Pidato Prabowo Presiden PKS Sohibul Iman mengkritik durasi pidato visi misi Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto pada Senin (14/1) yang dianggap terlalu panjang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengkritik durasi pidato visi misi Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

"Dari sisi waktu terus terang saya mengkritik, ini terlalu lama," ucap Sohibul saat ditemui seusai Pidato Visi Misi Prabowo di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo berpidato selama kurang lebih 90 menit. Sohibul mengaku sudah berbicara dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terkait durasi pidato Prabowo yang menurutnya tidak perlu terlalu panjang, cukup 30 menit. 
"Tapi Pak Prabowo rupanya memberikan banyak ilustrasi sehingga jadi molor," ucapnya. 


Menurutnya, durasi yang terlalu panjang itu membuat pemahaman materi pidato mantan Danjen Kopassus itu menjadi kurang fokus. Ia berharap dalam kesempatan lain, Prabowo dapat memperbaiki hal ini.

"Mudah-mudahan ke depan Pak Prabowo bisa memperbaiki, pidatonya lebih consist, lebih ringkas. Justru semakin ringkas sebetulnya semakin baik, tapi masing-masing orang punya gaya ya. Pak Prabowo saya kira begitulah beliau," ujarnya.
Meski begitu, menurutnya pidato Prabowo sudah cukup baik dalam menegaskan fokus perjuangan kubunya. Pidato itu, kata dia, bisa meyakinkan masyarakat mengenai komitmen dari koalisinya.

"Pak Prabowo juga menegaskan tentang apa yang diperjuangkan oleh beliau bersama koalisi kami di dalamnya itu adalah demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua," kata Sohibul. (sah/has)