Bertemu Ketum Parpol Koalisi, Jokowi Bahas Debat Pilpres

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 22:21 WIB
Bertemu Ketum Parpol Koalisi, Jokowi Bahas Debat Pilpres Ketum PPP Romahurmuzy mengatakan persiapan debat turut dibahas dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dengan petinggi partai koalisi pendukung di pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, mengatakan bahwa persiapan debat menjadi salah satu pokok bahasan dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan sejumlah petinggi partai koalisi pendukungnya di pemilihan presiden 2019 pada Selasa (15/1).

"Persiapan debat pertama juga dibahas," kata politikus yang akrab disapa Romi itu saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Romi menyatakan pertemuan malam ini juga membahas sejumlah persoalan bangsa. Saat ini, kata Romi pertemuan antara Jokowi dengan petinggi partai koalisi masih berlangsung di Restoran Seribu Rasa, Jakarta.
"Kami membahas sejumlah persoalan bangsa, terutama upaya untuk lebih mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat," ujarnya.


Sejumlah petinggi partai yang turut bertemu Jokowi di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Hadir pula Ketua Umum Hanura Oesama Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.
Sementara itu, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menyatakan pertemuan antara Jokowi dengan petinggi partai koalisi berlangsung santai. Pertemuan yang juga sekaligus makan malam bersama ini turut diselingi canda tawa.

"Pak Jokowi juga sangat menikmati santap malam bersama para ketum parpol," kata Rofiq saat dikonfirmasi terpisah.

Rofiq mengatakan menu nusantara menjadi hidangan santap malam Jokowi dengan para petinggi partai koalisi. "Tempe mendoan, ayam goreng, cumi bakar dan kopi khas Indonesia," katanya. (fra/has)