Jokowi Sebut Tak Latihan untuk Debat Pilpres 2019

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 23:17 WIB
Jokowi Sebut Tak Latihan untuk Debat Pilpres 2019 Presiden Joko Widodo mengaku tak melakukan latihan untuk debat perdana Pilpres yang digelar KPU pada Kamis 17 Januari mendatang. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tak memiliki persiapan khusus menghadapi debat pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia bahkan mengaku tak latihan untuk debat perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis 17 Januari mendatang.

"Enggak ada, enggak ada (persiapan). Enggak, enggak. Debat aja pakai latihan," kata Jokowi sambil berseloroh di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (15/1).

Jokowi baru saja selesai melakukan pertemuan dengan petinggi partai koalisi di Restoran Seribu Rasa. Mengenakan baju koko putih dengan peci hitam, Jokowi mengatakan pertemuan dengan petinggi partai koalisi rutin dilakukan untuk mengevaluasi kerja selama kampanye yang sudah berjalan sekitar 4 bulan.
"Pertemuan rutin dalam rangka evaluasi pekerjaan-pekerjaan yang telah kita lakukan dengan semua ketua-ketua partai koalisi Indonesia kerja dan ke depan apa yang kita lakukan," ujarnya.


Calon presiden nomor 01 itu menyebut pembicaraan lebih banyak membahas hal yang ringan. Menurut Jokowi, dalam pertemuan itu, dirinya bersama petinggi partai koalisi lebih banyak makan ketimbang berbicara.

"Bicara yang ringan-ringan. Banyak makananya, bicaranya sedikit," kata dia.
Sejumlah petinggi partai yang turut bertemu Jokowi di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Ada pula Ketua Umum Hanura Oesama Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta sejumlah sekretaris jenderal partai koalisi. (fra/has)