Jelang Debat Capres, Pendukung Paslon Mulai Padati Lokasi

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 18:19 WIB
Jelang Debat Capres, Pendukung Paslon Mulai Padati Lokasi Hotel Bidakara, lokasi debat perdana capres-cawapres 2019, Jakarta, 17 Januari 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Debat capres perdana 2019 akan digelar malam ini mulai pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara. Meski debat belum dimulai, para pendukung dari dua pasangan calon sudah mulai memadati lokasi debat.

Dari pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, konsentrasi para pendukung terpecah di sejumlah titik; ada yang berada di lobi, ada yang berada di cafe-cafe di bawah lobi, serta ada yang berada di lapangan di belakang Hotel Bidakara.

KPU sendiri telah menyiapkan lokasi nonton bareng (nobar) bagi para pendukung di lapangan tersebut. Dari pantauan CNNIndonesia.com, di lapangan tersebut telah disediakan dua layar besar yang bisa digunakan para pendukung untuk menyaksikan jalannya debat.


Lapangan itu juga dibagi menjadi dua tempat yang dipisahkan oleh traffic cone berwarna jingga. Masing-masing untuk kubu pendukung Jokowi-Ma'ruf dan kubu pendukung Prabowo-Sandi.

Kondisi lapangan tersebut tampak becek karena Jakarta baru saja diguyur hujan deras. Selain itu, tak ada tenda yang dipasang di lokasi tersebut.

Para pendukung yang telah mendatangi lokasi tampak menggunakan atribut khasnya masing-masing.

Kubu pendukung Jokowi-Ma'ruf, sebagian tampak menggunakan pakaian berwarna putih. Sedangkan kubu pendukung Prabowo-Sandi, tampak menggunakan pakaian berwarna biru muda.

Di sisi lain, ratusan aparat kepolisian dan TNI telah bersiaga di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan.

KPU bersama kedua tim pasangan calon, Kamis siang telah melakukan gladi resik terakhir untuk memastikan pelaksanaan debat berjalan dengan lancar. Debat perdana ini akan disiarkan di beberapa stasiun televisi swasta dan akan dimulai tepat pukul 20.00 WIB.

(dis/arh)