Live Streaming Debat Capres Perdana di Pilpres 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 18:58 WIB
Live Streaming Debat Capres Perdana di Pilpres 2019 Dua pasangan calon capres-cawapres akan saling beradu pandangan di debat capres perdana Pilpres 2019. CNNIndonesia.com akan menayangkan Live Streaming debat.(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamis malam ini KPU akan menggelar debat perdana capres-cawapres di Pilpres 2019. Bagi Anda yang ingin menyaksikan debat perdana ini secara Live Streaming, bisa melakukannya dengan mengakses CNNIndonesia.com di laman ini, mulai pukul 18.30 WIB.

Debat ini adalah kali pertama pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beradu pandangan.

KPU sendiri telah memutuskan bahwa tema debat perdana adalah hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.


Mantan pembawa berita Ira Koesno dan Imam Priyono sudah diplot sebagai moderator sekaligus memandu jalannya debat pertama ini.

Selain Live Streaming, Anda yang ingin mengikuti jalannya debat dari menit ke menit bisa mengikutinya di Live Report CNNIndonesia.com

Debat capres perdana 2019 ini akan dibagi ke dalam enam segmen.

Segmen pertama berisi pemaparan visi dan misi kandidat terkait tema yang didebatkan selama 23 menit 15 detik. Kemudian segmen dua dan tiga akan menjadi kesempatan kandidat menjawab pertanyaan dari tim panel. Masing-masing segmen berdurasi 15 menit 30 detik.

Segmen keempat dan kelima akan jadi kesempatan kandidat untuk saling mencecar pertanyaan. Total durasi untuk saling cecar adalah 26 menit. Debat akan ditutup di segmen enam dengan pernyataan penutup dari masing-masing kandidat.

KPU mengatur debat perdana capres hanya akan dihadiri lima ratus orang undangan. Masing-masing kandidat dipersilakan mengundang seratus orang.

KPU juga menyediakan lokasi nonton bareng debat capres perdana 2019 yang dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB ini di beberapa titik di sekitar Hotel Bidakara, Jakarta. Bagi Anda yang ingin menyaksikan Live Streaming debat predana Pilpres 2019 ini, bisa mengklik CNNIndonesia.com. (vws)