Jelang Debat Capres, Relawan Prabowo-Sandi Padati Markas BPN

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 20:21 WIB
Jelang Debat Capres, Relawan Prabowo-Sandi Padati Markas BPN Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Media Center Badan Pemenangan Nasional. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah relawan mulai berdatangan ke pusat media Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Para relawan hadir dalam rangka nonton bersama debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Relawan yang tidak sampai 20 orang ini datang dari berbagai daerah. Mereka pun kompak mengenakan kaos merah bertuliskan Prabowo-Sandi yang diberikan tim BPN.
"Saya mau lihat di sini bareng-bareng sama yang lain," ujar salah satu relawan di rumah Sriwijaya, Kamis (17/1).


Mereka juga dibekali sebuah poster dengan tulisan 'adil untuk semua dan aman untuk semua'.

Pantauan CNNIndonesia.com relawan Prabowo dan Sandiaga hingga kini terus berdatangan ke lokasi. Sementara itu di luar rumah Sriwijaya tampak beberapa pedagang membuka lapak untuk berjualan pernak-pernik pasangan nomor urut dua.

Yasmin, perwakilan BPN mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah menyempatkan hadir. Yasmin pun optimis debat perdana akan lancar.
"Saya ucapkan terimakasih untuk yang sudah meluangkan waktu. Indonesia akan jadi lebih baik kalau Prabowo dan Sandi menang," kata Yasmin.

Prabowo dan Sandiaga diketahui bakal melangsungkan debat perdana Capres dan Cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Debat bakal berlangsung pukul 20.00 WIB. Keduanya bakal berdebat melawan kubu petahana, yaitu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.
Ada empat materi yang akan dibahas pada debat kali ini antaranya hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), terorisme, dan korupsi. (ryh/ayp)