TGB, Grace Natalie, hingga Wiranto Hadir Debat Perdana Capres

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 20:31 WIB
TGB, Grace Natalie, hingga Wiranto Hadir Debat Perdana Capres Lokasi debat capres cawapres perdana 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi turut hadir di dalam Debat Perdana Capres-Cawapres 2019 sebagai undangan.

Pria yang kini menjabat Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar itu berharap calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bisa sukses menjalani debat kali ini.

"Ya lancar-lancar semuanya. Ini dua pasangan putra terbaik bangsa, mudah-mudahan lancar dan masyarakat mendapatkan gambaran yang utuh atas gagasan," kata TGB di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).


Selain TGB, terlihat pula Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Mantan presenter berita itu mengungkapkan keyakinan Jokowi-Ma'ruf bisa unggul dalam debat ini.
Lebih lanjut, Grace berharap debat ini bisa menjadi momentum baik bagi pemilih untuk lebih mengenal calon pemimpin Indonesia.

"Dan bisa membantu para undecided voter untuk membuat keputusan," tutur dia.

Kemudian Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Wiranto terlihat hadir dalam kesempatan ini. Ia terlihat beberapa menit setelah kedatangan Jokowi-Ma'ruf.

Mengenakan kemeja batik, Wiranto berharap kedua pasangan calon bisa memanfaatkan debat ini untuk berebut perhatian pemilih.
Wiranto hadir di lokasi debat. (CNN Indonesia)

"Malam ini bagus, kita lihat calon-calon presiden dan wakil presiden beradu kompetensi. Kita lihat saja," tutur mantan Panglima TNI tersebut.

Debat perdana bakal membahas tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'. Kedua paslon bakal menjalani enam segmen untuk mengadu gagasannya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh juga terlihat hadir. Ada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPS Oesman Sapta Odang, Presiden keempat Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (dhf/age)