Penutup Debat Capres Prabowo: Hentikan Kebocoran

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 23:15 WIB
Penutup Debat Capres Prabowo: Hentikan Kebocoran Prabowo sampaikan kebocoran negara harus diatasi di penutupan debat perdana pilpres 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyinggung soal kebocoran yang sedang terjadi dalam pengelolaan uang dan sumber daya Indonesia ke luar negeri saat memberikan kalimat penutup di debat capres perdana pilpres 2019.

Menurut Prabowo, ia tak akan mencari pihak-pihak yang salah terhadap masalah yang sedang terjadi. Pihaknya akan fokus untuk memperbaiki masalah bangsa dengan menghentikan akar masalah.

"Maka itu kami tekan hentikan kebocoran dan tingkatkan tax ratio. Negara sangat kaya, tapi terjadi kebocoran dan kekayaan mengalir ke luar negeri," kata Prabowo di akhir debat capres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).


"Ini salah bersama sebagai bangsa dan salah elit yang sudah biarkan ini puluhan tahun, kita cari jalan keluar," tambah Prabowo.


Selanjutnya, Prabowo juga memastikan penegakkan hukum lewat pembenahan institusi penegak hukum terutama hakim, jaksa, dan polisi. Menurutnya jika ia dan Sandiaga Uno terpilih di pilpres 2019 maka ketiga institusi tersebut akan diperkuat dan diperbaiki. Prabowo juga berjanji akan menaikan gaji aparat penegak hukum.

Jika polisi, jaksa dan hakim sejahtera, Prabowo memastikan tidak akan lagi ada praktek korupsi. Prabowo menegaskan akan mencari orang terbaik untuk mengisi lembaga penegak hukum agar Indonesia bebas dari korupsi.

"Kami akan bicara realistis untuk orang kuat dan tidak korup ini yang harus kita bangun penyelesaian. Yang kami bangun adalah penyelesaian akar masalah," kata Prabowo.

(tim/DAL)