Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik dalam Debat

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 00:58 WIB
Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik dalam Debat Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menilai capres jagoannya berhasil menunjukkan kemampuan sebagai imam yang baik dalam debat pilpres perdana. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menilai calon presiden jagoannya berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai imam yang baik dalam debat perdana pada Kamis (17/1).

"Paslon kami saya rasa bisa menebarkan semangat optimisme yang selama ini beliau bersama cawapres kita (tunjukkan). Beliau pemimpin yang baik, imam yang baik, dan selalu memberikan solusi yang baik untuk rakyat kita," kata Erick dalam jumpa pers usai debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).
Selain itu, Erick juga membanggakan performa Ma'ruf Amin dalam debat yang memberikan jawaban menenangkam sesuai ajaran agama Islam.

Erick menyebut Ma'ruf menunjukkan kapasitasnya sebagai kiai besar dengan 'melahap' isu terorisme secara paripurna.


"Alhamdulillah jelas sekali posisi sebagai kiai besar di mana beliau bisa tampil memberikan solusi-solusi yang bisa menentramkan masyarakat," ucapnya.
Erick mengakui memang porsi Ma'ruf dalam debat masih sangat sedikit, sesuai dengan strategi yang dicanangkan TKN. Namun, mantan bos Inter Milan itu memastikan Ma'ruf siap memberi kejutan di debat-debat berikutnya.

"Insyaallah peran beliau ke depan di debat-debat selanjutnya akan lebih terlihat. Sekali lagi, strategi kami," tuturnya. (dhf/has)