AHY: Pertanyaan Jokowi soal Gerindra di Debat Tak Relevan

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 01:53 WIB
AHY: Pertanyaan Jokowi soal Gerindra di Debat Tak Relevan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menganggap pertanyaan mengenai Partai Gerindra yang dilontarkan Joko Widodo dalam debat pilpres tidak relevan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menganggap pertanyaan mengenai Partai Gerindra yang dilontarkan Joko Widodo dalam debat pilpres tidak relevan.

"Pertanyaan kok tentang partai, padahal ini capres, calon kepala negara, calon kepala pemerintahan. Saya pikir enggak relevan jika bertanya tentang partai," kata AHY di Hotel Bidakara, Kamis (17/1).
Dalam debat, Jokowi memang sempat mempertanyakan mengenai calon pemimpin legislatif dari Partai Gerindra banyak yang merupakan mantan narapidana kasus korupsi.

Menurutnya, seharusnya pertanyaan maupun tanggapan yang dilontarkan dalam debat lebih berkaitan dengan negara dan pemerintahan.
Meski begitu, AHY mengaku menikmati debat pada malam ini. AHY juga mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah berhasil menyelenggarakan debat capres perdana 2019 ini.


"Mudah-mudahan ini menjadi kick off rangkaian debat berikutnya," ucap AHY.

Ini adalah debat perdana yang digelar KPU. Pada sesi ini, tema yang diusung adalah penegakan hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. (dis/has)