Usai Debat Capres, Jokowi Pagi Ini Kunker ke Garut

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 09:30 WIB
Usai Debat Capres, Jokowi Pagi Ini Kunker ke Garut Jokowi dijadwalkan mengunjungi Cibatu untuk meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan kunjungan kerja (kunker) usai paslon petahana itu naik panggung debat capres perdana, Kamis (17/1) malam. Presiden Jokowi diagendakan mengunjungi Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1) untuk meninjau sejumlah proyek dan kegiatan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Jokowi turut didampingi Ibu Negara Iriana. Mereka berdua kompak mengenakan pakaian senada dalam kunjungan kerja kali ini.

Jokowi dan Iriana yang menggunakan Pesawat Kepresidenan mendarat di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Bandung. Setelah itu, Jokowi dan Iriana bersama rombongan langsung menuju Stasiun Bandung.


Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana jin warna biru serta sepatu kets warna hitam berjalan bersama Iriana saat masuk ke peron. Pakaian yang dikenakan Iriana senada dengan Jokowi. Mantan wali kota Solo turut didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno.


Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Garut menggunakan Kereta Api. Jokowi akan meninjau proses mengaktifkan kembali jalur kereta api Cibatu-Garut.

"Stasiun Cibatu yang berada di Kecamatan Cibatu menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Presiden dalam rangka peninjauan panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Usai meninjau mantan calon presiden nomor 01 itu beserta rombongan akan terlebih dahulu melaksanakan salat Jumat di Masjid Besar Cibatu. Selepas salat Jumat, Jokowi dan Iriana melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Cibatu, untuk meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang dikelola PT Permodalan Nasional Madani (PNM).


Jokowi dan Iriana dijadwalkan turut meninjau pelaksanaan penyambungan listrik PLN ke sejumlah rumah warga yang ada di Dusun I Kampung Pasar Kolot, Kabupaten Garut.

Sore harinya, Jokowi bakal menghadiri acara cukur massal di Kampung Sampora-Banyuresmi. Oang nomor satu di Indonesia itu bakal mengunjungi Pondok Pesantren Darul Arqom di Cimaragas, Garut.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya baru saja naik panggung dalam acara debat capres 2019 di Hotel Bidakara, Kamis (17/1) malam. Dalam penutup performanya dalam debat tadi malam, Jokowi menyatakan tidak punya beban berat dalam menjalankan pemerintahan dan mengambil kebijakan bila nantinya ia terpilih menjadi presiden untuk kedua kalinya. Jokowi mengatakan, tidak punya rekan jejak melanggar HAM.

Ia juga mengklaim tidak pernah melakukan kekerasan dan korupsi. "Kami juga tidak punya potongan diktator dan otoriter," katanya.

Jokowi mengatakan dengan kondisi tersebut ia akan lebih nyaman dalam menjalankan pemerintahannya. "Saya tidak memiliki beban masa lalu sehingga lebih enak, bekerja lebih enak dalam memberikan pemerintah," katanya.




(fra/ain)