Pernikahan Ahok Disebut Akan Digelar di Jakarta Usai Bebas

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 18:56 WIB
Pernikahan Ahok Disebut Akan Digelar di Jakarta Usai Bebas Ahok akan bebas dari Rutan Mako Brimob per tanggal 24 Januari 2019. (AFP PHOTO / POOL / Tatan Syuflana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal bebas dari tahanan dalam hitungan hari. Namun, bukan hanya menghirup udara bebas kembali yang akan dirasakannya. Ahok pun disebut akan memasuki mahligai perkawinan yang baru.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberitahu soal rencana pernikahan Ahok tersebut.

"Ahok akan menikah 15 Februari nanti," kata Prasetyo saat dihubungi, Jumat (18/1).



Politikus PDIP itu menyebutkan rencananya pernikahan Ahok itu akan digelar di Jakarta. Namun, Prasetyo tidak menjelaskan pasti lokasi acara itu digelar.

"Di Jakarta deh pokoknya," ujar Prasetyo tak menjelaskan lebih lanjut.

Ahok akan bebas dari Rutan Mako Brimob per tanggal 24 Januari 2019. Sebelumnya Ahok sempat dikabarkan dekat dengan seorang Polwan bernama Bripda Puput. Namun hingga kini hal itu belum terkonfirmasi dari Ahok maupun keluarga terdekatnya.

Soal kondisi Ahok, Prasetyo mengatakan pria asal Bangka Belitung itu baik-baik saja.

"Saya lihat kondisinya sehat dan akan banyak rencana setelah bebas," ucap Prasetyo.

Soal rencana bebasnya Ahok, mantan suami Veronica Tan tersebut sempat menulis surat terbuka yang lalu dipublikasi lewat akun Instagram @basukibtp.


Dalam surat yang ditulis tangan Ahok di dalam rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada 17 Januari 2019 lalu ia melarang pendukungnya menjemput ataupun menginap untuk menyambutnya bebas.

"Saya sarankan demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama dan untuk menolong saya, sebaiknya saudara-saudara tidak melakukan penyambutan apalagi menginap," tulis Ahok melalui sebuah surat yang diunggah tim BTP ke akun Instagram @basukibtp, Kamis (17/1).

Ahok mengaku dirinya melarang pendukung menyambutnya kebebasannya di depan Mako Brimob karena 24 Januari adalah hari Kamis, hari saat banyak orang bekerja.

"Jalanan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mencari nafkah," kata pria yang kini ingin dirinya dipanggil dengan sapaan BTP.

Ahok berada di dalam bui setelah ia divonis hukuman 2 tahun penjara untuk kasus penistaan agama oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Mei 2017 silam. Ahok sempat mengajukan Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung, namun ditolak.

Di satu sisi, Ahok mendapatkan pengurangan masa kurungan berkat remisi atau potongan masa hukuman.

[Gambas:Instagram]

(ctr/kid)