Jelang Bebas, Ahok Bikin Akun Youtube 'Panggil Saya BTP'

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 21:05 WIB
Jelang Bebas, Ahok Bikin Akun Youtube 'Panggil Saya BTP' Mantan Gubernur DKI Jakarta BAsuki T. Purnama alias Ahok. (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat akun Youtube 'Panggil Aku BTP' menjelang hari kebebasannya pada 24 Januari nanti.

Kabar itu disampaikan oleh tim khusus yang mengelola akun instagram basukibtp.

Selain itu, tim tersebut juga mengunggah foto Ahok bersama warga Belitung pada 2009 di akun Instagram-nya, sebagai bentuk keikutsertaannya dalam tren #10YearsChallenge.


Dalam foto itu, Ahok, yang kini meminta publik memanggilnya dengan sebutan BTP, tampak berada di tengah-tengah sembilan orang warga. Sosoknya yang tampak menjulang sendiri saat itu mengenakan kaus berkerah warna putih dan celana cokelat muda.




Tagar itu sendiri tengah menjadi tren di media sosial. Bentuknya, membandingkan foto kini dan 10 tahun lalu. Namun, tak seperti dengan warganet lainnya yang mengunggah foto perbandingan kini dan 10 tahun lalu, Ahok tak menyertakan foto terbarunya.

#10yearschallenge 2009 bersama masyarakat "Belitung, 2019, belum ada foto terbaru. Coming soon!" ucapnya, dalam unggahan yang diterbitkan oleh @timbtp itu, Jumat (18/1).


Dia juga menyertakan keterangan soal kebebasannya dari tahanan yang tak lama lagi. Ia pun mempersilakan warganet untuk memantaunya di akun Youtube miliknya.

"Detik-detik BTP bebas, subscribe dan saksikan di akun youtube 'Panggil Saya BTP' di tanggal 24 Januari 2019, link akun youtube ada di bio," imbuh Ahok, yang merupakan mantan Bupati Belitung Timur itu.

[Gambas:Instagram]

Diketahui, Ahok akan bebas dari Rumah Tahanan Kelas II Cabang Salemba di Markas Korps Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis (24/1). Ia sebelumnya mendapat vonis dua tahun dalam kasus penodaan agama.


(arh)