Ratusan Warga Garut Sambut Jokowi di Tepi Jalan

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 21:23 WIB
Ratusan Warga Garut Sambut Jokowi di Tepi Jalan Presiden Jokowi di alun-alun Masjid Besar Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Garut, CNN Indonesia -- Ratusan warga berdiri berjejer di tepi jalan depan Stasiun Cibatu, saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi keluar usai mendengarkan pemaparan rencana pengaktifan kembali jalur kereta api di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih berbalut jaket merah dengan tulisan 'Bulls Syndicate Motorcycle Worshiper' di bagian punggungnya langsung menghampiri ratusan warga tersebut.

Calon presiden nomor 01 itu pun menyalami satu per satu warga yang berdiri di tepi jalan tersebut. Jokowi tak sungkan meladeni permintaan foto warga yang telah menanti dirinya yang akan melakukan kunjungan kerja di Swiss Van Java.



Selepas menghampiri kerumunan warga, Jokowi langsung menuju mobilnya untuk ke lokasi pertama kunjungan kerja di Alun-alun Cibatu, Garut.

Sementera di sepanjang jalan menuju Alun-alun Cibatu, para siswa yang mengenakan seragam pramuka sembari memegang bendera merah-putih plastik berdiri di sisi kanan-kiri jalan.

Mereka mengelukan nama Jokowi dan tak sedikit yang mengabadikannya dengan ponsel mereka masing-masing. Mendekati lokasi acara, masyarakat turut menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu.

Masyarakat memenuhi sisi kanan jalan utama menuju Alun-alun Cibatu. Mereka pun berusaha mengabadikan kehadiran Jokowi dengan ponsel masing-masing.

Selepas salat Jumat, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju lokasi selanjutnya. Kembali terlihat ratusan masyarakat berdiri di sisi kanan kiri jalan saat Jokowi dan rombongan melintas.

Saat melewati sejumlah sekolah, ratusan siswa berdiri di tepi jalan mengenakan seragam pramuka sambil memegang bendera merah putih plastik. Antusias masyarakat menanti rombongan Jokowi yang melintas ruas jalan Garut.

Selama di Garut, Jokowi menyerahkan 257 sertifikat tanah wakaf untuk masjid, musala, pondok pesantren, serta lembaga-lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Banjar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mantan wali kota Solo itu juga meresmikan pemasangan listrik gratis kepada 30.937 rumah tangga. Jokowi juga meninjau Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom, Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

(fra)