Pesan Sejuk Kolaborasi Suster Gereja-Grup Kasidah Jadi Viral

CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 08:12 WIB
Pesan Sejuk Kolaborasi Suster Gereja-Grup Kasidah Jadi Viral Suster gereja. Ilustrasi. Warganet mengapresiasi pesan sejuk yang disampaikan melalui video viral kolaborasi suster gereja dengan grup kasidah di Tangerang. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat dunia maya sempat dihebohkan dengan beredarnya video grup kasidah yang bernyanyi bersama suster gereja. Video ini pun menuai banyak komentar, tak jarang suara positif tentang kemajemukan disampaikan para netizen.

Diketahui, grup kasidah tersebut menjadi salah satu pengisi acara dalam perayaan 45 tahun Civita Youth Camp di Ciputat, Tangerang.

Ketua Lustrum ke-IX Civita Youth Camp, Sr Yunita Rahmawati CB mengatakan hal ini sengaja dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat mengenai pentingnya toleransi antarumat beragama.


[Gambas:Instagram]

Terlebih, kata dia, pesan ini semakin menjadi penting khususnya pada tahun politik seperti sekarang.

"Toleransi sangat dibutuhkan, biar masyarakat ikutan sejuk pada tahun politik," ujar Yunita kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/1).


Mayoritas karyawan yang bekerja di Civita Youth Camp, kata dia, juga beragama Islam. Sebagai bentuk rasa syukur lembaga yang rutin menyelenggarakan retreat setiap tahun itu, Yunita menyebut pihaknya mengundang grup kasidah dalam perayaan lustrum.

"Grup kasidah ini mayoritas juga warga sekitar sebenarnya, masih keluarga dengan salah satu karyawan yang bekerja di Civita. Jadi keakraban cepat terjadi di antara kami," cerita Yunita.

Diakui Yunita, kejadian ini menjadi yang pertama grup kasidah dan suster katolik yang bekerja di Civita menyanyi bersama dalam satu panggung. Ide itu muncul ketika anggota grup kasidah meminta suster di Civita ikut menyanyi bersama.


"Pas latihan ibu di grup kasidah mengajak saya bernyanyi bersama, maka saya tanggapi dengan baik hal itu," terang Yunita.

Ia mengaku tak pernah berpikir sebelumnya bahwa kolaborasi sejumlah suster di Civita dan grup kasidah akan menjadi viral hingga menjadi buah bibir di kalangan masyarakat beberapa hari terakhir.

"Saya hanya berpikir sederhana, kami yang minta mereka (grup kasidah) itu tampil. Waktu latihan terjadi saja ide kolaborasi itu," kata Yunita. (aud/ain)