Agenda

Ma'ruf Amin Kunjungi Banten dan Jatim Hari Ini

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 07:36 WIB
Ma'ruf Amin Kunjungi Banten dan Jatim Hari Ini Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi tiga kota yang tersebar di Banten dan Jawa Timur pada rangkaian kampanye Pilpres 2019, Senin (20/1).

Berdasarkan agenda yang dirilis Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Mantan Rais Aam PBNU itu akan membuka kegiatan menuju Kabupaten Serang, Banten pada pukul 08.00 WIB.

Di wilayah itu, Ma'ruf dijadwalkan bakal mengunjungi Pesantren Bismillah yang terletak di Kecamatan Padarincang, Serang pada Pukul 10.00-12.00 WIB.


Ia direncanakan akan menghadiri acara istigosah akbar untuk menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama di tempat tersebut.

Usai agenda itu, Ma'ruf lantas bertolak menuju 57 kilometer ke arah timur menuju Jalan Syeikh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Curug, Serang.
Di sana, ia hadir untuk melantik pengurus DPD ormas Barisan Nusantara (Barnus) Banten pada pukul 13.00 WIB.

Usai agenda itu, Ma'ruf langsung beranjak menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta untuk terbang menuju Bandara Juanda, Surabaya pada pukul 16.00 WIB.

Tak berlama-lama di Bandara Juanda, Ma'ruf langsung bertolak menuju Kota Madiun.

Di 'Kota Pecel' itu, ia bakal menghadiri Halaqoh Nasional dengan tema 'Menjaga Keutuhan NKRI' di Gedung NU Center di Kecamatan Wungu, Madiun.

Agenda Ma'ruf di Jatim berlangsung hingga malam hari. Pada pukul 21.00 WIB, dia masih mengikuti pengajian akbar yang digelar di Lapangan Merdeka Kabupaten Ngawi.

Pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah telak dari pasangan Prabowo-Hatta Rajasa di Kabupaten Serang.

Kala itu, Prabowo-Hatta menang mutlak dengan 473.545 suara atau 63,97 persen. Sedangkan Jokowi-JK yang hanya meraih 266.663 suara atau 36,03 persen.

Sebaliknya, Jokowi-JK berhasil mengungguli Prabowo-Hatta Rajasa di Kota Madiun dan Kabupaten Ngawi pada Pilpres 2014.

Di kota Madiun, Jokowi-JK unggul dengan 61,31 persen suara ketimbang pasangan Prabowo-Hatta yang hanya mendapatkan 38,69 persen suara.

Selain itu, Jokowi-JK turut unggul telak di Kabupaten Ngawi dengan meraih 60,16 persen suara ketimbang pasangan Prabowo-Hatta yang hanya meraih 39,84 persen suara.
(rzr/ugo)