Agenda

Ma'ruf Safari di Jatim, Sandi ke Sentra Sepatu Cibaduyut

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 07:47 WIB
Ma'ruf Safari di Jatim, Sandi ke Sentra Sepatu Cibaduyut Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beradu pandangan dalam debat perdana capres-cawapres Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin akan melanjutkan safari politiknya di Provinsi Jawa Timur jelang Pilpres 2019 sepanjang Rabu (23/1). 

Ma'ruf dijadwalkan mengunjungi tiga kota di Jatim, yakni Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, dan Kota Surabaya untuk menghadiri berbagai agenda dan pertemuan.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, mantan Rais Aam PBNU itu akan mengawali kegiatan dengan mengunjungi Kabupaten Tuban.

Di 'Kota Seribu Goa' itu, Ma'ruf akan menghadiri konsolidasi para ulama, tokoh dan relawan se-Kabupaten Tuban dan Bojonegoro pada pukul 10.00 WIB.


Selepas agenda itu, Ma'ruf bertolak ke arah tenggara sejauh 58 kilometer menuju Kabupaten Lamongan. Di 'Kota Soto' itu, Ma'ruf akan mengunjungi Pesantren Darul Mustaghisin yang terletak di Kelurahan Banjarmedalan, Lamongan.
Ma'ruf Safari di Jatim, Sandi ke Sentra Sepatu CibaduyutMa'ruf Amin. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)

Di pesantren itu, Ma'ruf akan bersilaturahmi sekaligus melantik pengurus PCNU Kabupaten Lamongan pada pukul 14.00 WIB. Agenda Ma'ruf pun berlangsung hingga malam. Usai mengunjugi Lamongan, Ma'ruf bergerak menuju ke Kota Surabaya.

Ia dijadwalkan menghadiri acara silaturahmi dengan para ulama dan Kiai sepuh se-Surabaya yang bertempat di Hotel JW Mariot, Surabaya pada pukul 19.00 WIB. Ma'ruf sendiri sudah melakukan rangkaian safari politiknya di Jawa Timur sejak Senin (21/1) lalu. 

Ia terhitung sudah mengunjungi lima kota sepanjang dua hari kunjungannya itu, di antaranya Kabupaten Ngawi, Madiun, Trenggalek, Ponorogo dan Ngajuk. 

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi-Jusuf Kalla unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Jawa Timur. Berdasarkan rekapitulasi KPU, Jokowi-JK unggul sebesar 53.17 persen. Sedangkan Prabowo-Hatta: hanya meraih suara 46,83 persen.

Sandi kunjungi Cibaduyut

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan ke sentra sepatu di Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat hari ini.

Sebelum itu, Sandi seperti biasa akan melakukan berolahraga dengan lari pagi bersama Komunitas Runner Bandung dari Hotel Santika, Bandung tempat dia menginap menuju kawasan Monju Bandung, yang berada di Dipati Ukur.

Di Monju, Sandi pun akan ikut senam pagi bersama emak-emak, milenial, kaum disabilitas, dan masyarakat umum lainnya.

Usai berolahraga pagi, dari agenda kegiatan yang diterima CNNIndonesia.com, Sandi akan melanjutkan aktivitasnya di Bandung, Jawa Barat dengan melakukan pertemuan bersama sejumlah kiai, ulama, tokoh Islam dan perwakilan kelurahan se-Bandung Raya.
Ma'ruf Safari di Jatim, Sandi ke Sentra Sepatu CibaduyutSandiaga Uno. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)

Pertemuan ini akan digelar di Balai Sartika, Jalan Suryalaya, Cijahra, Lengkong, Kota Bandung. Baru setelah melakukan pertemuan ini, Sandi akan berkunjung ke sentra sepatu di Cibaduyut, tepatnya di Toko Sepatu Catenzo yang berlokasi di Jalan Cibaduyut Raya.

Tak hanya berkunjung ke Toko, Sandi pun akan melakukan dialog dengan sejumlah pedagang sepatu dan warga Cibaduyut hingga salat zuhur bersama.

Perjalanan Sandi di Bandung hari ini pun akan ditutup dengan menghadiri Deklarasi Gemakopin yang rencananya akan dihadiri oleh perwakilan RT/RW se-Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung. Kegiatan ini akan digelar di RM Sukahati yang berlokasi di Cipacing, Kabupaten Sumedang. 

(rzr/dea)