Rangkaian Bunga untuk Ahok Mulai Hiasi Mako Brimob

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 23:15 WIB
Rangkaian Bunga untuk Ahok Mulai Hiasi Mako Brimob Ahoker gelar doa bersama di Mako Brimob. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rangkaian bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah mulai menghiasi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sejak Rabu (23/1) malam. Rangkaian bunga ini menyambut Ahok yang bebas dari kurungan penjara pada Kamis (24/1).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, saat ini sudah ada lima rangkaian bunga. Rangkaian pertama datang sekitar pukul 20.15 WIB, tak ada nama pengirim di rangkaian tersebut.

"Welcome Mr Basuki, mantan pelayan Jakarta terbaik. Kami puas dengan pelayanan Anda. Semoga sehat selalu," tulis pesan dalam karangan bunga anonim tersebut.



Saat ini puluhan rangkaian bunga tersebut berjejer sekitar 20 meter. Rangkaian bunga berjajar hingga depan pagar Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Kelapa Dua Depok.

Rangkaian bunga beberapa kali jadi tempat berswafoto warga setempat.

Rangkaian bunga tak hanya datang dari Jakarta. Ada pula pengirim dari luar Pulau Jawa.

"We love BTP. The Mommies Evelyn and Leny, Bali," tulis salah satu rangkaian bunga.


Meski begitu, CNNIndonesia.com belum melihat rangkaian bunga dari tokoh atau pejabat publik. Namun meski hari hendak berganti, rangkaian bunga masih terus berdatangan.

Ahok dijadwalkan bebas pada Kamis (24/1). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menjalani hukuman dua tahun penjara dipotong total remisi tiga bulan lima belas hari.

Dia mendekam di penjara sejak 9 Mei 2017. Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama. Kasus itu terjadi saat Ahok menyinggung surat Al-Maidah ayat 51 dalam kunjungan ke Kepulauan Seribu, akhir 2016 lalu.

(dhf/DAL)