FOTO : Suka Cita Pendukung Sambut Kebebasan Ahok

Antara Foto, REUTERS, Andry Novelino, CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 12:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkumpul di Mako Brimob, Depok menanti kebebasan Ahok.

Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, di Depok, Jabar, Kamis (24/1). Mereka memberi dukungan moril kepada Ahok yang resmi bebas dari penjara usai menjalani hukuman penodaan agama. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Ahoker, istilah untuk pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membawa sejumlah kertas karton berisi tulisan-tulisan untuk menyemangati Ahok. Di antaranya,
Sejumlah karangan bunga juga dikirimkan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Mako Brimob untuk menyambut kebebasan Ahok. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sejak Kamis (24/1) dini hari, para Ahoker menunggu kebebasan Basuki Tjahaja Purnama di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sebagian dari mereka rela tidur di pinggir jalan di ruko-ruko depan Mako Brimob. (CNNIndonesia/Andri Novelino).   
Ahoker tersebut berasal dari sejumlah daerah di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Mereka datang ke Mako Brimob, Depok mengenakan baju kotak-kota. Pakaian yang identik dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Ahoker sempat kecewa setelah mengetahui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah keluar dari Mako Brimob, Depok, sejak Kamis (24/1) pukul 07.30 WIB.  Mereka tak melihat langsung Ahok bebas. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Meski tak melihat langsung idolanya keluar dari penjara, Ahoker tetap bersuka cita menyambut kebebasan Ahok. Sebagian pendukung, bahkan meneteskan air mata. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Tak hanya memberikan dukungan moril untuk Ahok. Para pendukung juga menggunakan momentum hari kebebasan Ahok untuk mengabadikan momen ini. Salah satunya dengan berfoto di dekat karangan bunga. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww).
Pendukung Ahok membubarkan diri setelah mengetahui kabar Ahok telah keluar Mako brimob. Mereka menyanyikan lagu karya Ismail Marzuki,